SEJARAH AJB BUMIPUTRA 1912

AJB BUMIPUTRA 1912
adalah: Perusahaan Asuransi Jiwa Nasional milik bangsa Indonesia yang pertama dan tertua. Didirikan pada tanggal 12 Februari 1912 di Magelang Jawa Tengah.

Awalnya pada jaman penjajahan kolonial Hindia Belanda, ada 3 orang guru yang memiliki gagasan untuk membentuk suatu lembaga yang pada akhirnya bisa memberikan kesejahteraan kepada keluarga guru dan masyarakat Indonesia.

Pendiri  AJB BUMIPUTRA 1912 yaitu : Mas Ngabehi Dwidjosewojo, Mas Karto Hadi Soebroto dan Mas Adimidjojo bertekad membentuk lembaga ini.

Dengan modal sediri dari masing-masing pendiri dan beberapa anggota yang bergabung dalam lembaga tessebut hingga sekarang.
Salah satu kelebihan Bumiputera adalah pada kepemilikan dan bentuk perusahaan yang unik, dimana Bumiputera adalah merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang berbentuk "MUTUAL" atau "USAHA BERSAMA", artinya pemilik perusahaan adalah para pemegang polis, bukan pemegang saham. Jadi perusahaan ini tidak berbentuk PT atau Koperasi.

Jadilah AJB BUMIPUTRA 1912 tetap berkembang, dengan modal sendiri dari para nasabah pengguna jasa layanan Asuransi melalui pembayaran premi per periode tertentu setiap tahun.

Dan perusahaan ini adalah milik para nasabah pengguna layanan Asuransi AJB BUMIPUTRA 1912.Untuk semua, mari kita masyarakat Indonesia berdisiplin dalam mengelola keuangan keluarga, bersama AJB BUMIPUTRA 1912 kesejahteraan masa depan keluarga .



Salam sejahtera untuk seluruh bangsa Indonesia


Egy Sugimin & Ratih Rismawati
Finansial Consultan
AJB BUMIPUTERA 1912 Karawang

HUBUNGI KAMI DISINI

SETELAH INI, CHECK EMAIL ANDA